Koplo Gaming

Latest News About eSports and Others

TI7 Champions Team Liquid! TI7 Champions Team Liquid!
Tournament dengan prize pool terbesar sepanjang sejarah eSport telah selesai digelar dengan kemenangan yang luar biasa berhasil dicapai oleh Team Liquid, mereka sukses menjadi... TI7 Champions Team Liquid!

Tournament dengan prize pool terbesar sepanjang sejarah eSport telah selesai digelar dengan kemenangan yang luar biasa berhasil dicapai oleh Team Liquid, mereka sukses menjadi pemenang untuk The Intenational 2017 setelah melewati begitu banyak rintangan terlebih ketika mereka mulai turun ke babak lower bracket saat kalah melawan IG. Satu moment penting lagi ialah, Team Liquid menjadi satu-satunya tim yang sukses memenangkan The International 2017 dengan skor telak 3-0.

Image Source : Wykrhm Reddy on facebook

Pencapaian Team Liquid ini merupakan hal yang luar biasa. Setelah mereka kalah dari IG team Liquid harus memulai sejarah mereka di lower bracket seperti team EG yang menjuarai TI5 dari lower bracket. Mereka harus berhadapan dengan team team yang kuat di lower bracket, dan bahkan mereka bermain dengan jumlah game yang lebih banyak 2x dari Newbee di Grand Final (Newbee masuk ke Grand Final dengan total 7 game dari upper bracket, sementara Liquid bermain hingga 15 game untuk masuk ke Grand Final, efek turun ke lower bracket semenjak kalah di hari pertama melawan IG).

Lawan terberat saat di lower bracket adalah Virtus Pro dengan permainan terlama sepanjang TI7 yaitu 100menit lebih walaupun akhirnya dimenangkan oleh team Liquid dengan skor 2:1. Team Liquid merupakan satu-satunya team dari luar region China yang tersisa. Mereka berhasil mengalahkan satu persatu team China yang mendominasi di TI7 mulai dari LGD , kemudian LFY dan yang terakhir adalah Newbee. 

Setelah menumbangkan LGD, Liquid harus berjuang untuk mengalahkan LFY. LFY adalah satu satunya team yang di group stage tidak pernah kalah walaupun akhirnya team LFY harus kalah dari Newbee dan harus rela turun di lower bracket dan mengahadapi Liquid , LFY yang berhasil memenangkan game pertama melawan Liquid harus gigit jari karena performa Mircale- dan Matumbaman yang on fire membuat game ke dua dan ketiga dimenangkan oleh team Liquid alhasil LFY harus kalah dengan skor 2:1 dan Liquid sukses melaju ke babak Final.

Image Source : Wykrhm Reddy on facebook

Siapa yang menyangka Team Liquid benar-benar tampil begitu baik, koordinasi dan teamwork antar player mereka berjalan dengan sangat lancar dan 3 game berturut-turut sukses mereka menangkan. Dengan skor 3-0 Team Liquid menjadi pemenang untuk The International 2017, ini sekaligus membuat team Liquid menjadi satu-satunya pencetak sejarah yang menjadi pemenang The International Dota 2 dengan skor telak 3-0. 

Team Liquid sebagai pemenang berhak membawa pulang Aegis of Immortal dan juga hadiah utama sebesar $10,809,040 atau setara dengan 144 Milyar Rupiah. Sementara Newbee diposisi runner up harus puas mendapatkan $3,930,560 atau setara dengan 52 Milyar Rupiah.

TI Curse is Real tidak ada yang pernah menjadi Juara TI 2x dan anehnya lagi daftar pemenang TI membentuk pola , apakah TI8 akan dimenangkan team China lagi ? Seperti daftar berikut : 
TI 1 : Navi
TI 2 : IG (China team)
TI 3 : Alliance 
TI 4 : Newbee (China team)
TI 5 : EG
TI 6 : Wings (China team)
TI 7 : Liquid
TI 8 : ??? (China team)

Terimakasih bagi yang sudah membaca updatean berita dari kami tentang TI7 , kita tunggu season berikutnya , karena pasti ada perombakan besar-besaran pada team team yang kalah di TI7 . Jangan lupa berdoa untuk kemajuan eSport Indonesia #INDONESIABISA .

Comments

comments